Sukses

Nyeri Bekas Operasi Payudara

26 Apr 2016, 06:58 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat siang, Dok, Saya ingin bertanya. 17 hari yang lalu saya menjalani operasi mammae abberans dikeriak kanan(tulisan di diagonsis dokter). Ada 2 yang dioperasi, satu mamae abberans diketiak, 1 lagi bekas/rongga dibawah ketiak (dulu ada benjolan berisi darah & nanah, sepertinya isinya belum habil sempurna karena masih ada rongganya). Yang ingin saya tanyakan 1) apakah dibawah jahitan bekas operasi selalu bengkak seperti masih ada daging/mamaenya, keras ketika diraba, padahal jahitannya sudah kering. 2) belakangan terasa sakit ketika tangan kanan diangkat, sakitnya di otot siku bagian dalam, apakah ini wajar Dok? Pernah sekali saya coba streacing dengan memuta tangan gerakan memutar keatas kebawah kebelakang, hasilnya seharian tangan saya dan bekas jahitan serta payudara kanan saya cenat cenut sakit & nyeri. Terimakasih sebelumnya Dok, maaf pertanyaan saya banyak sekali

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter

Keputusan Anda untuk mengunjungi Dokter sudah tepat. Kami turut senang karena proses operasi berjalan lancar. Apakah Anda sudah kontrol? Kapan terakhir Anda kontrol? Apa yang dikatakan Dokter Anda? 

Penyebab (keluhan) memang dapat disebabkan karena luka operasi yang belum sembuh benar, dan memang membutuhkan pemeriksaan langsung. Perlu lebih jauh diketahui informasi lanjutan mengenai adakah obat (anti nyeri) yang sudah diberikan, apakah rutin, adakah efek langsung dan segera dari obat. 

Untuk itu, karena keterbatasan kami untuk melakukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan langsung, dan pemeriksaan diagnostik lainnya yang mendetil, maka kami menyarankan agar Anda datang kontrol ke Dokter yang menangani Anda. Dokter yang memeriksa Anda adalah Dokter yang paling mengetahui kondisi Anda saat ini. Dokter Anda akan melakukan evaluasi lanjutan  hasil operasi dan pengobatan serta melakukan pemeriksaan lanjutan sehingga dapat menentukan tindakan yang paling tepat untuk diambil untuk kesehatan Anda. 

Komunikasikanlah dengan baik setiap perkembangan yang Anda alami kepada Dokter agar Dokter Anda mengetahui gambaran yang jelas mengenai kondisi Anda

Demikian Penjelasan yang dapat kami sampaikan, 

Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar