Sukses

Susu PASI Dan Bau Asam Pada Mulut Bayi

26 Apr 2016, 03:32 WIB
Wanita, 30 tahun.

Anak saya usia 17 bulan, semenjak dia minum susu pendamping asi, mulutnya suka mengeluarkan bau tidak sedap. Seperti bau asam lambung,yg biasa keluar ddari penderita maag. Jadi sebenarnya itu bau apa yah dok? Lalu berbahayakah buat anak saya? Bisakah dihilangkan baunya?apakah anak saya alergi pada susu pendamping asi? Dan apa yg harus saya lakukan sekarang? Terima kasih

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Bau asam yang keluar dari mulut si kecil dapat bermacam-macam penyebabnya, mulai dari yang tidak ada masalah hingga ada masalah. Biasanya pada anak kecil yang meminum susu formula jika tidak dibilas dengan air putih setelahnya maka akan timbul bau asam. Ketika sebelum tidur meminum susu tanpa menggosok gigi setelahnya, dipagi hari anda akan temukan bau asam juga pada mulut si kecil. Biasakan lah sehabis meminum susu bilas dengan air putih dan sikat gigilah sebelum tidur.

Namun, jika hal diatas telah anda coba dan mulut anak anda masih bau asam, ada baiknya anda membawanya ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut apakah ada gigi berlubang atau infeksi tenggorokan atau lambung.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar