Sukses

Anak Terjatuh dari Babywalk

17 Apr 2016, 16:20 WIB
Wanita, 28 tahun.

sore dokter, langsung saja ya dok. Anak saya terjatuh dari babywalk ke bawah..jadi ada 1 anak tangga kurang lebih tingginya setengah betis saya (tinggi saya 160) nah tepat di anak tangga itu anak saya terjatuh bersama babywalknya. yg terbentur jidat kanan dan tulang bawah mata kanan(pelipis). sepertinya sedkit memar di pelipisnya. anak saya baru berusia 9bln 2minggu, bb 6,8kg.lahir prematur 8m1w. saya baca dari beberapa artiker kalau ada gejala mengantuk itu membahayakan. tapi skrg anak saya tidur karena tadi saat menangis saya tenangkan lalu saya beri susu..apakah bisa menyebabkan efek yang kurang baik untuk pertumbuhan si kecil dok? Terimakasih

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Teratuh memang sering dialami oleh anak kecil, salah satu yang umum terjadi adalah terjatuh dari tempat tidur, khususnya yang tidur dengan menggunakan tempat tidur tanpa pengaman di sampingnya. Dalam kasus Anda, anak ANda terjatuh dari babywalk. Terkadang, apabila memang memiliki dampak, hal tersebut tidak terjadi saat ini namun beberapa tahun ke depan dimana mungkin terdapat gangguan perkembangan motorik, sensorik, atau kecerdasan.

Apakah terdapat gejala seperti anak Anda mengantuk terus, gangguan motorik, lebam di daerah terjatuh? Jika iya, kami menyarankan ANda segera membawa anak Anda ke dokter. Untuk menghindari hal tersebut, kami menyarankan agar Anda membawa anak Anda ke dokter (akan lebih baik apabila spesialis anak) untuk diperiksa secara menyeluruh mengenai dampak dari jatuh tersebut.

Memijat dapat berguna apabila memang terdapat gangguan atau keram otot ketika jatuh. Apabila gangguan yang terjadi bukanlah berasal dari otot, maka pemijatan tidak ada gunanya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar