Sukses

Skrotum kendur apa berpengaruh terhadap reproduksi?

16 Apr 2016, 13:52 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, saya ada dikit pertanyaan. Dok, kan saya nonton film dewasa, terus saya perhatikan kantung testis saya kog memanjang ke bawah dan tidak bundar menempel dekat penis seperti yang ada di film itu? Ini nanti berpengaruh dengan sistem produksi saya tidak, dokter? Terimakasih.

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.com

Sebelum kami membahas hal tersebut, terlebih dahulu kita bahas mengenai fungsi dari kantung testis (skrotum). Fungsi dari skrotum ialah melindungi testis, testis tersebut merupakan organ yang sangat penting pada sistem reproduksi karena berfungsi menghasilkan sperma. salah satu fungsi skrotum dalam fungsinya melindungi testis yaitu melindungi testis dari perubahan suhu. Suhu ideal untuk skrotum adalah 37 derajat celcius. Skrotum dapat mengkerut maupun mengendur tergantung dari suhu maupun keadaan disekitar testis.

Kondisi skrotum menjadi mengkerut biasanya diakibatkan oleh:

  1.  Cuaca dingin

  2. Sedang mengalami rangsangan seksual.

Kondisi skrotum menjadi kendur biasanya akibatkan oleh:

  1. Kondisi panas

  2.  Sedang berolah raga.

Jadi, menurut kami keadaan skrotum yang saudara alami adalah normal, dan tidak ada masalah dengan sistem reproduksi Anda. Biasakan pola hidup sehat untuk mempertahankan kerja sistem reproduksi Anda. Hindari terlalu sering melihat hal-hal yang berhubungan dengan pornografi, sebab membawa dampak yang sangat buruk bagi kejiwaan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, terimakasih.

0 Komentar

Belum ada komentar