Sukses

Timbul Bercak Merah di Badan
14 Apr 2016, 16:27 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok saya kan sedang perawatan eksim dari dokter nah tadi pagi badan saya tombul bercak2 merah dok, sekaran sih ada yg sudah hilang, tp masih ada yg berbecak. itu kenapa ya dok? waktu saya dari dokter sampe kena bercak merah sekitar 4 hari terima kasih dok

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Secara umum, bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus, jamur, maupun bakteri). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Adapun pertanyaan yang perlu anda jawab adalah: Apakah bercak merah tersebut memiliki gambaran sama dengan eksim yang Anda alami? Apakah timbul gatal? Dimana lokasi tepatnya bercak merah dirasakan? Apakah terdapat pencetus khusus terhadap bercak merah yang Anda rasakan, misalnya makanan, cuaca, dll? Apakah terdapat demam? Apakah permukaan bercak merah menebal?

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.Kami sarankan Anda kembali memeriksakan kondisi kulit Anda ke dokter yang merawat Anda sehingga dapat dievaluasi penyebab bercak merah dan adakah kaitannya dengan eksim, atau alergi/reaksi obat yang digunakan. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar