Sukses

Menjaga Kehamilan
13 Apr 2016, 09:35 WIB
Wanita, 25 tahun.

selamat pagi.saya mau tanya bagaimana ya cara menjaga janin agar selalu sehat dan susu yang bagus untuk hamil muda??

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami turut senang atas kehamilan Anda.

Agar janin dan kandungan Anda selalu sehat, kami sarankan agar Anda mengonsumsi makanan sehat yang mengandung gizi lengkap dan seimbang, yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan susu.

Karbohidrat bisa didapatkan dari nasi, roti, kentang, ubi. Protein didapatkan dari daging sapi, ayam, ikan, makanan laut, tahu, tempe, kacang-kacangan. Lemak baik didapatkan dari kacang-kacangan dan alpukat. Sementara itu vitamin dan mineral didapatkan dari sayur dan buah. 

Konsumsilah makanan dengan jenis yang bervariasi, dan hindari makanan yang mentah atau setengah matang. Hindari pula mengonsumsi obat-obatan atau jamu-jamuan tanpa sepengetahuan dokter kandungan Anda.

Apabila Anda merasa lelah, kurang bertenanga pada awal-awal kehamilan, hal tersebut adalah wajar. Anda disarankan untuk lebih banyak beristirahat dan jangan mengejarkan pekerjaan yang terlalu menguras fisik. Energi Anda akan kembali pada trimester kedua.

Anda boleh saja mengonsumsi susu kehamilan yang diperuntukkan bagi ibu hamil. Susu ini dapat menambah kebutuhan nutrisi ibu hamil, sehingga dapat melengkapi gizi yang Anda peroleh dari makanan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar