Sukses

Ovulasi
13 Apr 2016, 11:58 WIB
Wanita, 36 tahun.

siang dok,sya mau nanya klau berhubungan 3 hari sebelum ovulasi dan 3 hari setelah ovulasi bararti sya harus berhungan pas di saat ovulasi y dok?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah melakukan konsultasi di Klikdokter.com

Segera memiliki keturunan merupakan salah satu tahapan yang ingin diraih. Anak merupakan anugerah bagi pasangan suami istri. Usaha-usaha untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan bisa dilakukan, seperti melakukan hubungan seksual di sekitar masa subur. Bukan hal baru bahwa berhubungan di masa subur akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Masa subur adalah masa dimana telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur) yang biasanya terjadi kurang lebih 14 hari setelah hari pertama haid. Usahakan berhubungan seksual 3 hari sebelum dan 3 hari sesudah ovulasi berjarak 2-3 hari. 

Misalnya perkiraan waktu ovulasi adalah sekitar tanggal 13 April 2016 maka usahakan lakukan hubungan seksual pada tanggal 10 April, 13 April, dan 16 April. Kemungkinan terjadinya kehamilan akan lebih besar apabila melakukan hubungan seksual pada saat-saat tersebut. Selain itu konsumsi asam folat 400 mg setiap hari untuk meningkatkan kesuburan Anda dan mencegah cacat janin. 

Semoga bermanfaat ya,

Salam,

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar