Sukses

Alergi Susu Anak

11 Apr 2016, 21:51 WIB
Wanita, 33 tahun.

Malam dok. Saya mau Tanya. Rambut anak saya rontok sejak Ia beralih dari asi ke susu sapi formula. Dan di kulit kepalanya muncul bercak merah. Apakah Karena alergi? Sedang dia sangat bututuh susu sapi dan sama Sekali tdk suka susu soya. Mohon bantuannya dok. Terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Kami memahami kekhawatira anda tentang kerontokan rambut pada bayi anda, Sekitar 90% dari rambut di kepala tumbuh setiap saat, 10% sisanya dalam fase istirahat. Setelah 2-3 bulan, rambut yang berada dalam fase istirahat rontok dan rambut baru mulai tumbuh pada tempat yang sama.Suatu hal yang normal apabila mendapatkan rambut yang rontok setiap hari. Rata-rata kulit kepala memiliki sekitar 100.000 helai rambut, dan secara kasar 50-100 helai rambut dapat rontok setiap hari. Hal tersebut masih berada di dalam batas normal.

Sedangkan bercak-bercak merah yang timbul memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis anak saat keluhan bercak merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, anak anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar