Sukses

Masalah Sendi Pasca Melahirkan
11 Apr 2016, 22:47 WIB
Wanita, 29 tahun.

dokter saya. mau tanya gimana caranya menghilangkan nyeri sendi setelah melahirkan.. saya sudah 2 bln melahirkan dan nyeri sendinya belum hilang.. dan adakah obat yg aman untuk dikonsumsi untuk bayi karna saya asi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Dalam kehamilan, kebutuhan kalsium rata-rata akan meningkat menjadi 1,5 gram sehari, sedangkan untuk pembentukan tulang-tulang terutama dalam trismester terakhir dibutuhkan 30-40 gram.

Apabila pemberian makanan tidak dapat memenuhi kebutuhan kalsium janin, kalsium ibu pada tulang-tulang panjang dan gigi akan berkurang untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Akibatnya dapat terjadi gangguan pada tulang, sendi, maupun gigi ibu.

Saat ini yang Anda keluhkan adalah masalah persendian. Namun sebaiknya Anda berhati-hati dalam penggunaan obat minum, terutama bila sedang menyusui. Sebaiknya Anda kembali berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai pilihan terapi tersebut.

Sementara itu, yang dapat Anda lakukan adalah memberikan kompres hangat pada sendi yang bengkak dengan menggunakan handuk yang direndam air hangat, selama 20 menit dan dapat diulang 3 - 4 kali dalam sehari.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar