Sukses

Ingin Hamil
11 Apr 2016, 07:00 WIB
Wanita, 25 tahun.

Malam dokter saya ingin bertanya,saya sudah menikah satu tahun delapan bulan saya sudah pernah konsultasi ke dokter,dan saya sudah papsmear dan suami juga sudah di priksa spermanya ,saya juga sugah HSG dan hasil dari tes suami dan saya dinyatakan normal dan tidah ada masalah,dan saya juga sudah pernah melakukan inseminasi saat sebelum tanggal perkiraan haid saya datang saya penasaran saya tespacj hasil sudah 2 garis tapi masih samar gak lama saya kena wasir dokter dan saya di suruh istirahat dan di suruh tes kembali saat melewati tanggal perkiraan haid saya tapi pas harinya tiba hanya 1 garis sampai dokter suruh tes daran dan hasilnya 1,5 kata dokternya embrio sudah menempel tapi gak kuat menempel di dinding rahim, lalu saya harus bagaimana lagi dokter saya baca kalau sudah satu tahun harus konsultasi ke doker tapi ini sudah saya lakukan tapi semua nihil sepertinya jadi saya harus gimana lagi ya dokter dan apa klo seperti itu artinya saya sudah sempat hamil saat inseminasi itu dokter, mohon jawabannya terimakasih.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Benar sekali yang anda katakan bahwa jika pasangan telah menikah selama 1 tahun, telah berhubungan secara teratur tanpa menggunakan alat kontrasepsi dan belum memiliki keturunan maka perlu berkonsultasi ke dokter. Kami sangat mengapresiasi bahwa anda sudah melakukan langkah tepat untuk pemeriksaan awal pada kesuburan yaitu pemeriksaan sperma suami dan HSG. Jika hasil pemeriksaan sperma dan HSG menunjukkan hasil yang normal, artinya tidak ada masalah pada kualitas dan kuantitas sperma suami anda dan saluran reproduksi anda. Namun demikian perlu diingat bahwa ada beberapa faktor lain yang mendukung kehamilan. Pertama adalah hubungan secara teratur, yaitu 2 hingga 3 hari sekali. Selain itu, anda perlu melakukan pemeriksaan lainnya seperti pemeriksaan USG untuk melihat apakah ada mioma, kista, endometriosis (jaringan selaput rahim yang berada diluar rahim) dll. Pemeriksaan kadar hormon, pemeriksaan antibodi untuk infeksi yang mempengaruhi kehamilan (pemeriksaan antibodi TORCH), pemeriksaan kadar kekentalan darah, dll, juga perlu dilakukan karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap proses kehamilan. Oleh karena itu kami menyarankan anda untuk datang berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan untuk informasi yang lebih rinci.

Untuk hasil testpack dua garis samar belum tentu hal tersebut berarti anda pernah hamil. Kehamilan tidak dapat ditentukan oleh hasil testpack karena bisa saja testpack memberikan hasil positif atau negatif palsu. Untuk mengkonfirmasi testpack, USG kehamilan perlu dilakukan untuk memastikan ada/tidaknya kehamilan.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

0 Komentar

Belum ada komentar