Sukses

Tambalan Gigi Terkikis

11 Apr 2016, 10:45 WIB
Wanita, 19 tahun.

selamat malam dokter gigi saya berlubang di geraham bawah, kanan dan sudah di tambal, tetapi lama-kelamaan tambalan hilang karena terkikis oleh makanan yang saya kunyah. dan sekarang terdapat benjolan di samping geraham menuju kearah pipi, dan ketika di pegang rasanya nyeri, apakah benjolan itu berbahaya dok? terimakasih mohon bantuannya

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda terhadap kondisi tambalan gigi dan bengkak pada gusi. Sebelum membahas lebih lanjut pertanyaan Anda, ada hal yang ingin Kami tanyakan seperti apakah itu merupakan tambalan sementara ? Apakah Anda tengah dalam suatu perawatan gigi seperti perawatan saluran akar ? Apakah disertai nanah ? Apakah disertai gejala lain seperti demam ?.

Kondisi yang dialami ini bisa terkait dengan suatu infeksi yang disebabkan oleh karena bakteri yang berasal dari gigi berlubang dan masuk sampai ke daerah sekitar akar gigi. Bisa saja telah terjadi kebocoran pada tambalan yang terkikis sehingga bakteri masuk ke dalam kmar saraf gigi dan terus menginfasi ke akar gigi dan sekitarnya. Untuk memastikan kondisi gigi Anda maka perlu dilakukan pemeriksaan pada dokter gigi sehingga bisa ditegakkan diagnosanya dan dilakukan perawatan yang dibutuhkan.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar