Sukses

Fitnes sebelum hamil

11 Apr 2016, 13:28 WIB
Wanita, 25 tahun.

Halo dokter.. Saya sudah menikah 8 bulan dan sekarang saya mengikuti program hamil. Biasanya saya fitnes 2 hari sekali. Pertanyaan saya apakah saya harus menghentikan fitnes saat program hamil? Apakah fitnes dapat mempengaruhi program hamil saya. Terima kasih sebelumnya Dokter.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Olahraga merupakan salah satu hal yang penting untuk meningkatkan kesuburan. Olahraga berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dangan cara meningkatkan denyut jantung dan pernapasan, memperkuat otot tubuh, meningkatkan kadar lemak baik dan menurunkan kada lemak jahat, mengurangi stres, serta membantu keseimbangan hormon tubuh. Jika anda ingin hamil, maka tidak masalah bagi anda untuk berolahraga, namun pilihlah olahraga yang tepat untuk mempersiapkan kehamilan seperti renang, jogging, yoga, dan senam aerobik. Namun sebaliknya, jika anda berolahraga terlalu berat, maka siklus haid anda dapat terganggu sehingga dapat berpengaruh pada kesuburan anda. Oleh karena itu, hindari melakukan pengangkatan beban yang berlebihan atau olahraga yang terlalu berat. Cukup berolahraga selama 30-60 menit sehari 4-6 kali seminggu. 

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

    0 Komentar

    Belum ada komentar