Sukses

Benjolan di leher

11 Apr 2016, 14:07 WIB
Wanita, 0 tahun.

Siang dok. Saya mau bertanya, kurang lebih sebulan lalu ada benjolan di leher bagian kanan, seminggu kemudian saya menyadari kl benjolannya tambah di leher bagian kiri. Lalu beberapa 2 minggu kemudian saya baru sadar lagi di bawah dagu saya ada benjolan lagi. Sesekali biasanya nyilu nyeri di bagian leher lalu saya minum antibiotik seminggu tapi masih suka pegal dibeberapa waktu. Akhirnya saya minum beberapa antibiotik dan skrng benjolan yg di bawah dagu sedikit lebih besar dari yang awal dan jika di tekan sakit. Apakah itu bahaya dok?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Ada banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan benjolan pada leher. Jadi sulit bagi kami menjelaskan penyebab pasti keluhan yang Anda rasakan dan penanganannya, jika benjolan di leher tersebut belum dipastikan penyebabnya. Benjolan leher dapat disebabkan oleh berbagai sebab seperti:

  • pembesaran kelenjar tiroid (gondok)
  • pembesaran kelenjar getah bening: tumor kelenjar getah bening, TBC kelenjar, penyebaran kanker dari tempat lain, infeksi bakteri
  • pembesaran kelenjar air liur: parotitis, tumor parotis 
  • bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahan

Oleh karena itu, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter penyakit dalam terlebih dahulu untuk memeriksakan benjolan di leher Anda, agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

    0 Komentar

    Belum ada komentar