Sukses

Kulit hidung mengelupas

11 Apr 2016, 10:27 WIB
Pria, 23 tahun.

dok? kenapa yaa? kulit bagian pinggir hidung sayang pada mengelupas dan luapsannya berwarna hitam, apakah karena ganti sabun muka?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Kulit yang mengelupas dan berwarna hitam dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti iritasi akibat penggunaan kosmetik atau pembersih wajah, pengelupasan kulit akibat terbakar sinar matahari, pengelupasan akibat perawatan kulit, atau infeksi pada bagian wajah. Pertama perhatikanlah apakah adanya gejala peradangan seperti merah, nyeri, panas, atau muncul gelembung kecil pada kulit dan berisi cairan dan setelah pecah muncul keropeng kuning kehitaman. Jika ada hal gejala seperti itu, kemungkinan itu merupakan tanda dari infeksi bakteri pada kulit. Jika anda hanya merasakan kulit sedikit merah dan terkelupas, kemungkinan itu bisa jadi merupakan iritasi akibat penggantian jenis kosmetik atau pembersih wajah.

Berkonsultasilah dengan dokter spesialis kulit jika hal tersebut mengganggu anda. Dokter kulit akan memeriksa secara cermat dan mendeteksi penyebab terjadinya hal tersebut sehingga penanganan yang tepat dapat diberikan.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

    0 Komentar

    Belum ada komentar