Sukses

Wajah Belang Saat Memakai Jilbab
08 Apr 2016, 10:42 WIB
Wanita, 17 tahun.

Sy mau tanya, dok. Sy menggunakan jilbab setiap harinya, tapi terkadang penggunaan jilbab kulit wajah saya belang, itu karena apa dok? Trs kulit wajah saya klo terkena sinar matahari langsung merah, dan nanti langsung coklat seperti terbakar, saya pengen bgt pny kulit putih bersih seperti teman teman saya dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Wajah belang biasanya disebabkan karena pajanan sinar matahari. Pajanan sinar matahari yang berulang memang dapat dengan memudah menyebabkan kulit menghitam. 

Untuk mengembalikannya ke warna kulit normal Anda, harus terlebih dahulu dengan menghindari penyebabnya.

  1. Anda dapat menggunakan payung yang dapat menutupi daerah wajah. Pillihlah jilbab dengan warna warna yang cerah karena dapat memantulkan sinar matahari, dan mencegah penyerapan panas matahari.
  2. Untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari, disarankan Anda memakai sunblock yang mengandung SPF 30 merata di seluruh wajah Anda setengah jam sebelum keluar rumah. Sunblock yang mengandung SPF 30 akan melindungi kulit Anda selama 300 menit. Selanjutnya Anda dapat mengulangi pemakaian sunblock kembali. Sunblock ini aman dipakai di muka.
  3. Rajinlah selalu mencuci muka dan leher Anda dan mandilah 2-3 kali perhari, terutama setelah pulang bepergian. 

Anda dapat membaca beberapa artikel kami mengenai tips merawat wajah, memilih sunblock, dan banyak artikel lain yang terdapat di rubrik kecantikan di halaman utama kami.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar