Sukses

Nyeri Tulang Rusuk Kiri

06 Apr 2016, 10:25 WIB
Wanita, 41 tahun.

dok, sudah 3hari ini saya mengalami nyeri di sebelah kiri tulang rusuk,perut depan atas seperti ada yang menekan,terus ke punggung belakangnya juga nyeri. saya diberi obat paracetamol,vit b,ampicillin,antasid doen,tapi belum adaperubahan.apakah saya harus minum obat sendi atau bagaimana? sekian dan terimakasih.

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Nyeri yang Anda rasakan di tulang rusuk kiri dekat perut depan yang tembus ke punggung tersebut dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan.

Pertama, nyeri tersebut bisa berasal dari jantung. Apakah Anda sering merasakan nyeri tersebut terutama ketika beraktivitas agak berat, kelelahan, dan emosi? Apakah Anda merasa sesak napas ketika beraktivitas agak berat? Kelainan jantung baru dapat diperiksa dengan melakukan pemeriksaan EKG (rekam jantung).

Kedua, nyeri tersebut dapat berasal dari lambung. Nyeri dirasakan perih, hilang timbul, terutama saat terlambat makan, makan makanan pedas, asam, kopi, soda. 

Ketiga, nyeri dapat disebabkan oleh radang sendi, tulang, atau otot.

Untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda, diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter dan pemeriksaan penunjang jika dibutuhkan. Karena mohon maaf sebelumnya, kami tidak dapat memberikan saran terapi apabila tidak memeriksa Anda secara langsung.

Obat yang Anda konsumsi tersebut mengandung antinyeri ringan dan obat maag ringan, serta antibiotik. Kami sarankan agar Anda kembali kontrol kepada dokter sebelumnya, atau Anda juga dapat mendapatkan second opinion dari dokter lain.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar