Sukses

Ingin Merencanakan Kehamilan
06 Apr 2016, 10:42 WIB
Wanita, 27 tahun.

Menikah & sedang merencanakan kehamilan.siklus haid tdk teratur antara 35-40hari.seminggu(kadang lebih) setelah haid mulai berlendir selama 4hari, hari ke5 kram kecil diperut bawah & 2minggu kemudian haid. kesempatan utk hamil itu sebelum,saat atau sesudah berlendir ya dok? & utk siklusnya bisa dinormalkan ga ya dok,bagaimana caranya? terimakasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Anda dapat merencanakan kehamilan dengan melakukan hubungan seksual saat masa subur. Masa subur kurang lebih terletak pada hari keempat belas dari siklus menstruasi Anda. Masa subur ditandai salah satunya dengan keluarnya lendir bening yang elastis (seperti keputihan, namun tidak berbau, tidak gatal, dan tidak ada keluhan lainnya).

Anda dapat melakukan hubungan seksual pada +/- 2 hari dari keluarnya lendir kesuburan tersebut.

Namun apabila Anda dan pasangan telah melakukan hubungan seksual secara teratur kurang lebih 2 kali seminggu, dan terutama pada masa subur, namun Anda belum hamil dalam waktu 1 tahun, kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan, dan pasangan memeriksakan diri ke dokter andrologi.

Dokter kandungan akan melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap Anda, mulai dari hormon, USG, dan HSG. Suami juga akan diperiksa analisa spermanya.

Semoga Anda cepat dikaruniai momongan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar