Sukses

Menurunkan berat badan
07 Apr 2016, 18:39 WIB
Wanita, 21 tahun.

saya sangat sulit untuk menurunkan berat badan, padahal saya sudah mencoba untuk mengurangi asupan karbohidrat yang terlalu berlebihan. bagaimana tips yang baik untuk menurunkan berat badan saya dan mengecilkan perut buncit saya? terima kasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah berkonsultasi dengan kami

Untuk memiliki tubuh yang sehat dan tidak berat badan tidak cepat bertambah, penting untuk mengetahui konsep kalori. Kalori merupakan satuan unit untuk mengukur energi. Baik energi yang ada di dalam makanan maupun energi yang digunakan untuk matabolisme tubuh dan beraktivitas.  Dalam menjaga berat badan yang ideal, sangat penting menyeimbangkan kalori yang diasup dan kalori yang dibakar oleh tubuh. Sehingga tidak ada kelebihan kalori yang akan disimpan dalam bentuk lemak di dalam tubuh.

Untuk membakar kalori lebih banyak, kuncinya adalah beraktivitas lebih banyak maka kalori yang terbuang akan lebih banyak.Untuk membuang setengah kilogram berat badan, Anda harus membakar 3500 kalori. 

Selain menjaga asupan kalori sesuai yang dibutuhkan tubuh, berolahraga secara teratur akan membakar kalori dan tumpukan lemak yang tertimbun di dalam tubuh. Berolahraga lebih dari 30 menit dapat membakar lemak tubuh. Latihan yang dianjurkan, seperti lari, lari kecil (jogging), berenang, bersepeda, dan berjalan.

Demikian, semoga membantu ya

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar