Sukses

Minuman Kolagen Pada Kehamilan
09 Apr 2016, 11:37 WIB
Wanita, 40 tahun.

Selamat siang, Mohon informasi apakah produk Diva Beauty Drink ini aman untuk Ibu Hamil / sedang program hamil? Dosisnya maksimum 1 hari berapa botol? Terima kasih

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebetulnya saat ini belum terdapat penelitian medis yang sahih yang menyatakan efektif atau tidaknya penggunaan minuman kolagen pada kehamilan. Sehingga belum diketahui pasti adakah efek membahayakan pada janin atau tidak. Yang juga perlu diperhatikan adalah ada/tidaknya kandungan merkuri dalam bahan dasar produk yang berasal dari produk laut.

Nutrisi selama kehamilan amat penting dan mempengaruhi perkembangan janin, sehingga diperlukan diet (asupan) sehari-hari yang sehat dan seimbang. Kolagen adalah protein penting yang ditemukan secara alami di kulit, ligamen, tulang, tulang rawan, serta protein hewani. Pada kulit kolagen berperan menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. 

Umumnya suplemen alami cenderung aman digunakan, namun perlu juga diperhatikan zat-zat lain yang terkandung dalam produk tersebut. Dalam metabolismenya, kolagen juga perlu dipecah terlebih dahulu menjadi komponen yang lebih kecil (asam amino) agar dapat digunakan oleh tubuh. Sumber lain kolagen yang aman dan mudah didapat adalah vitamin C yang terkandung secara alami di buah-buahan, sayur mayur, dan serealia.

Namun sebaiknya diskusikan dengan dokter yang menangani Anda mengenai nutrisi selama kehamilan agar disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar