Sukses

Terlambat haid tespek negatif

07 Apr 2016, 16:37 WIB
Wanita, 23 tahun.

pagi dok :) saya eva, hp ht saya tanggal 8 maret dgn siklus 25-27 hari .. ga pernah lebih dari itu dok . nah pada tanggal 4 sy konsul ke dr.spog untuk promil . saya dikasih obat profertil, glosodin dan dokter juga mnyarankan saya untuk minum vit.e dan folafit. dokter mnyarankan saya minum profertil pada saat mens ke-2 ,sy mens tgl 8 lalu saya minum profertil tgl 9 sampai 5 hari bersama vitamin dan asam follat.setelah habis profertil saya ttp mlanjutkan minum vit e dan asam folat. dr hitungn klender masa subur .puncaknya tanggal 20 maret. dan dianjurkan oleh dokter untk HB tgl 18-22 . saya ikuti anjuran dokter. biasanya dok sy kl mau mens pydr sakit 1 minggu sblmnya . tp ini tidak . dan h-4 saya mrasakan kram perut biasanya tidak pernah.itu berangsur tiap hari hanya pagi dan malam saja .h-2 payudara saya sakit dan ketika di tekan ada susu nya. kram perut dan payudara sakit masih saya rasakan sampai sekarang (h+2) sekrng sy telat mens . tapi d tespek negatif dok(sy tespek pakai urin pertama dan penggunaannya sesuai petunjuk) kenapa telat dok mens saya ? apa karna profertil atau karna hamil?kl saya hamil knp negatif ?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah memilih berkonsultasi dengan kami,

Pada kondisi yang Anda alami saat ini masih bisa merupakan kehamilan namun bisa juga bukan. Kemungkinan saat ini hormon kehamilan yang dideteksi melalui tespek masih rendah titernya. Untuk memastikan kami menyarankan Anda melakukan pemeriksaan tespek ulang setelah terlambat haid sekitar 1-2 minggu lagi. Apabila Anda memang hamil, pada umumnya pada saat itu apabila dilakukan tespek akan memberikan hasil yang positif. Namun bila hasilnya negatif, Anda bisa memeriksakan kondisi Anda ke dokter kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG dan memastikan ada tidaknya kantung janin. 

Apabila Anda menginginkan kepastian mengenai hal ini lebih dini, Anda dapat melakukan pemeriksaan darah hormon beta HCG di rumah sakit. Keterlambatan haid bisa juga tidak disebabkan kehamilan seperti adanya ketidakseimbangan hormonal yang dipicu oleh stres. Apabila hasilnya negatif, tetaplah berusaha, jaga pola makan dan berolahraga secara teratur. Olahraga teratur baik untuk meningkatkan kesuburan seorang wanita. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar