Sukses

Lotio calamin untuk jerawat

07 Apr 2016, 16:18 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok apa benar caladine bisa menyembuhkan jerawat dan menyamarkan bekas jerawat??

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah berkonsultasi dengan kami,

Produk yang Anda sebutkan berisi lotio calamin. Dalam dunia medis, lotio calamin memiliki efek untuk meredakan dan mengurangi sensasi tidak nyaman pada kulit seperti gatal dan nyeri. Pada umumnya lotio calamin tidak digunakan dalam dunia medis untuk mengobati jerawat. Memang, ketika digunakan maka lotio calamin akan dapat mengurangi beberapa sensasi tidak nyaman yang dirasakan akibat timbulnya jerawat tersebut. Namun, lotio calamin tidak dapat menghilangkan penyebab jerawat itu sendiri dan tidak dapat mencegah jerawat timbul.

Berkaitan dengan pertanyaan Anda, jerawat memiliki beberapa faktor yang memicu timbulnya hal ini yaitu :

  1. Stres
  2. Faktor hormonal. Salah satu faktor penting yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah meningkatnya produksi hormon testosteron, yang dimiliki oleh tubuh pria maupun wanita. Hormon testosteron yang terdapat dalam tubuh pria maupun wanita memicu timbulnya jerawat dengan merangsang kelenjar minyak (sebaceous gland) untuk memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan.
  3. Kelenjar minyak yang terlalu aktif
  4. Keturunan dari orangtua
  5. Bakteri di pori-pori kulit

Lotio calamin tidak memiliki efek untuk menekan salah satu dari kelima pemicu jerawat tersebut. Sehingga zat ini tidak dapat digunakan untuk menyembuhkan atau menyamarkan bekas jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat, ya

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar