Sukses

Pemeriksaan untuk Sindrom Klinefelter

06 Apr 2016, 10:21 WIB
Pria, 32 tahun.

selamat malam dok, saya pria yang memiliki beberapa gejala mengidap sindrom klinefelter, tes apakah yg harus saya lakukan untuk memastikannya. ke dokter manakah saya harus berkonsultasi, di kota saya tinggal tidak ada dokter endokrin. adakah terapi yg bisa membantu saya meningkatkan kualitas hidup mengingat usia saya sekarang 33 tahun. terimakasih

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e- konsultasi KlikDokter.com

Sebelumnya, ijinkan kami menjelaskan tentang sndrom Klinefelter. Sindrom Klinefelter merupakan kelainan genetik pada laki-laki yang diakibatkan oleh kelainan struktur kromosom. Laki-laki normal memiliki kromosom seks berupa XY, namun penderita sindrom klinefelter umumnya memiliki kromosom seks XXY. Penderita sindrom klinefelter akan mengalami infertilitas, keterbelakangan mental, dan gangguan perkembangan ciri-ciri fisik yang diantaranya berupa ginekomastia (perbesaran kelenjar susu dan berefek pada perbesaran payudara)

Sindrom Klinefelter, juga dikenal sebagai kondisi XXY, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan laki-laki yang memiliki kromosom X tambahan di sebagian besar sel mereka. Pria lazimnya memiliki kromosom XY, namun pengidap Klinefelter memiliki pola XXY.

Tidak semua laki-laki dengan kondisi tersebut memiliki gejala yang sama atau tingkat yang sama. Gejala tergantung pada seberapa banyak sel XXY yang laki-laki miliki, berapa banyak testosteron di tubuhnya, dan usia ketika kondisi didiagnosa. Gejala umum antara lain, tubuh abnormal, dada melebar, masalah seksual. penis kecil, dan tubuh cenderung pendek.

Apakah gejala yang Anda maksudkan adlah gejala- gejala yang tersebut di atas? Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk menyakinnya. Untuk itu,kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung. Bila memang di daerah Anda tidak ada ahli endokrin, maka Anda dapat melakukan pemeriksaan ke dokter umum terlebih dahulu untuk memastikan apakah memang ada kemungkinan sindrom ini terjadi pada Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Anda selalu sehat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar