Sukses

Mata Merah Karena Mengantuk

04 Apr 2016, 21:13 WIB
Pria, 17 tahun.

mata merah saat mau tidur

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. 

Kami memahami kehawatiran yang Anda rasakan. Bagaimana dengan kegiatan Anda sehari-hari? Apakah pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk bekerja seharian di depan layar komputer atau membaca tulisan? Apakah Anda selalu terpapar AC terus-menerus seharian?
 
Bila tidak disertai gejala gatal, nyeri, bengkak dan lain sebagainya kemungkinan keluhan yang Anda alami disebabkan oleh mata lelah. Melihat layar komputer/ membaca buku seharian dapat menyebabkan kelelahan pada mata. Demikian pula dengan kurang tidur. Penglihatan merupakan sistem yang penting dan harus dijaga kesehatannya. Jika mata terlalu lelah digunakan untuk membaca dekat maka dapat menurunkan fungsi penglihatan lebih cepat. 
 
Untuk itu gunakan mata untuk melihat komputer/ tv secara terbatas, yaitu 2 jam saja. Kemudian istirahatkan selama 20 menit dengan melihat jauh sehingga mata dan otot-otot mata tidak terlalu lelah dalam bekerja untuk melihat dekat. Usahakan tidur minimal 8 jam sehari. Hindari terlalu lama terpapar AC karena dapat menyebabkan mata kering sehingga mudah terkena iritasi.
 
Namun untuk menyingkirkan penyebab organik mata maka kami sarankan Anda untuk mengunjungi dokter spesialis mata agar dapat dilakukan pemeriksaan pada mata Anda untuk memastikan bahwa tidak ada kelainan yang menyebabkan mata merah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar