Sukses

Wajah Kusam

04 Apr 2016, 16:42 WIB
Pria, 21 tahun.

Misi Dok. Saya merasa punya jenis kulit yang tidak merata di sekujur tubuh. Lengan dan kaki saya putih sehat orang Indonesia. Tetapi di bagian wajah malah gelap, kusam, berpori2, dan berbulu halus jarang2. Saya pernah cuci tangan di dekat teman saya, katanya tangan saya bercahaya.Seketika saya tersadar dan bercermin, membandingkan kulit wajah dan tangan. Saya punya riwayat alergi, kulit, Dok. Kulit wajah saya berminyak, sementara itu saya merasa kulit wajah saya kering. Saya merasa cepat sekali dakian. Sehabis mandi, kulit saya gatal, dan kalo digaruk mudah luka. Trima kasih.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kulit kusam dan bernoda kemungkinan disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll). Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Akan sangat baik apabila Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut.

Yang dapat Anda lakukan antara lain adalah:

  • Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 3x/hari.

  • Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah.

  • Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit. 

  • Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin. 

  • Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar