Sukses

Testis Keras Jika Ditekan

04 Apr 2016, 15:58 WIB
Pria, 22 tahun.

Siang dok, saya mau nanya kenapa testis saya kalo di tekan teras keras sekali ya dok? apakah itu merpukan sebuah penyakit yang dapat mempengaruhi produksi sperma saya? terima kasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Dibutuhkan informasi yang lebih untuk dapat mengetahui dengan pasti kondisi yang Anda alami saat ini. Sebagai contoh, pada kedua testis Anda yang keras, apakah teraba seperti benjolan? Apakah bertambah besar? Bagaimana dengan detail hasil analisa sperma Anda? Apakah sakit buang air kecil yang Anda keluhkan selalu Anda rasakan?

Testis yang teraba keras, seperti terdapat benjolan dapat merupakan tanda kanker testis, sedangkan jika disertai rasa sakit ketika buang air kecil dapat menjadi tanda infeksi saluran kemih. Namun, diagnosis tersebut tidak dapat ditegakkan tanpa wawancara medis yang mendetil untuk menggali gejala-gejala lain, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Untuk itu kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk evaluasi lebih lengkap dan penanganan lebih lanjut terhadap keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar