Sukses

Membersihkan DIri Setelah Berolahraga

04 Apr 2016, 21:54 WIB
Pria, 20 tahun.

mau tanya dok, untuk sehabis olahraga setelah keringat hilang dan sudah kering apakah boleh di gosok pakai tangan untuk menghilangkan kotoranya dan daki yg menempel di tubuh dan setelah itu baru mandi.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Anda bisa membersihkan diri dengan lebih baik yaitu dengan mandi. Sabun yang digunakan akan mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di kulit anda setelah anda berolahraga.

Ketika mandi, air akan membersihkan kotoran dan kuman yang menempel di badan. Dengan kata lain, mandi adalah proses detoksifikasi yang mengembalikan kesegaran kulit. Tapi terkadang dalam prosesnya, mandi pun mengurangi lipid alami kulit. Ini dapat terjadi karena, pemilihan sabun yang kurang tepat, kebiasaan mandi dengan air hangat atau menggosok kulit dengan scrub yang kasar. Akibatnya, kulit bisa menjadi kering, pecah-pecah, dan mengelupas.

Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, Anda bisa memilih sabun yang mengandung Surfactant dan ¼ moisturizer untuk melembabkan kulit. Kandungan ini amat penting untuk mengembalikan kekenyalan dan kelembutan kulit. Apalagi jika Anda memiliki jenis kulit sensitif dan kering. 

Mulai sekarang mandi jangan asal mandi. Gunakanlah produk perawatan kulit yang benar. Kulit jadi bersih, sehat, dan lembut.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar