Sukses

Obat Batuk untuk Ibu Hamil
04 Apr 2016, 09:06 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dok sy mau tny,, sy bumil dg usia kandungan 34 mgg. Saat sy lg batuk dok,, berpengaruh gak dok, sama calon bayi sy,, trus kalo minum obat batuk, aman gak? ada efeknya gak buat bayi sy nantiny? Mksh

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Batuk pada ibu hamil umumnya disebabkan karena daya tahan tubuh yang menurun, kurang asupan cairan, dan kurang istirahat sehingga tubuh lebih rentan untuk mendapatkan infeksi saluran napas. Namun jika telah berlangsung 1 minggu, sebaiknya anda periksakan langsung kepada dokter spesialis Kandungan Anda agar dapat dicari penyebabnya dan diberikan terapi yang sesuai.

Memang tidak ada obat yang 100% aman untuk kehamilan.  Namun, terdapat obat batuk yang masih dapat diberikan kepada ibu hamil, tentunya dalam pengawasan dokter.

Selain itu, untuk mengatasi batuk anda dapat minum madu ditambahkan peppermint yang diseduh dengan air hangat dan mentol.  Sebaiknya Anda juga  banyak minum dan makanlah buah-buahan yang mengandung vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Dan yang terpenting Anda harus istirahat cukup.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai obat-obatan yang dapat digunakan selama kehamilan, anda dapat membaca artikel Kami yang berjudul Obat-Obatan di Dalam Kehamilan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan semoga kehamilan Anda sehat selalu. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar