Sukses

Gigi Palsu Bermasalah

01 Apr 2016, 17:41 WIB
Wanita, 19 tahun.

selamat malam dok saya mempunyai keluhan di bagian gigi dan hidung. saya mempunyai 2 gigi seri palsu di bagian depan atas tepat dibawah hidung. saya pasang sekitar 9 tahun yang lalu. sekitar 2 tahun yang lalu saya merasa gigi palsu berat, setelah tidak terasa berat, berganti nyeri di gigi palsu bagian kanan dan gigi asli lain bagian kanan juga. hidung bagian kanan juga terasa ditekan/ mati rasa. padahal tidak mengkonsumsi obat nyeri apapun. saat saya periksa dokter menyatakan jaket gigi turun jadi ada celah. kemudian di tambal. sekarang saya mengalami gejala itu lagi. apa baiknya dok? apa saya perlu tambal lagi jika celah di antara gigi palsu dan gusi ada lagi? kenapa gigi asli dan hidung bag kanan ikut kena dampaknya?

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda dan turut prihatin atas kondisi yang dialami. Keluhan yang Anda alami yaitu rasa nyeri pada gigi yang menggunakan jacket crown dan nyeri pada gigi sebelahnya juga gangguan pada hidung Anda belum dapat Kami cari tahu penyebabnya dikarenakan kurangnya informasi serta gejala yang tidak spesifik. Bila ternyata gigi jacket crown yang Anda gunakan mengalami turun atau longgar maka perlu dilihat lagi apakah perlu dilakukan pembongkaran dan dibuatkan yang baru, serta perlu dilihat juga penyebab dari turunnya jacket crown tersebut. 

Bagaimana dengan rasa nyeri yang terjadi pada gigi sebelahnya? Apakah nyerinya berdenyut ? Apakah nyeri ketika mengigit ? Apakah nyeri ketika ada makanan yang tersangkut ?. Rasa nyeri yang timbul bisa disebabkan oleh beberapa kondisi, dimana untuk menentukannya dibutuhkan pemeriksaan secara langsung. Kami menyarakan agar sebaiknya Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter gigi agar bisa mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat dan jika masih ada yang belum jelas silahkan layangkan kembali pertanyaan Anda kepada Kami. Semoga lekas sembuh.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar