Sukses

Trauma Kepala Menyebabkan Migrain?

01 Apr 2016, 15:26 WIB
Wanita, 30 tahun.

Selamat siang dokter..saya dlu tahn 2008 pernah mengalami kecelakaan..dan kepala bagian depan (jidat sebelah kanan) benjol lmyn besar. Waktu kejadian kepala psuing dan mual tp tdk ada tindak lanjut dr RS.setelah kejadian itu, saya merasa sering lupa untuk ingatan jangka pendek saya dan sampe skrg sy sering pusing mengalami migrain. Apakah migrain sy berhubungan dg kecelakaan waktu itu dokter? Apa yg hrs sy lakukan spy tdk sering migrain dan memori jangka pendek saya kembali seperti semula? terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sakit kepala merupakan gejala yang paling sering muncul setelah trauma kepala tertutup. Menetap hingga lebih dari 2 bulan pada 60% pasien. Kadang sakit kepala diserta nyeri leher. Sakit kepala pasca-trauma sering menjadi salah satu dari beberapa gejala sindrom postconcussive, dan karena itu bisa disertai dengan masalah kognitif, perilaku dan somatik. Sakit kepala pasca-trauma biasanya muncul langsung setelah cedera dan berlanjut hingga 2 bulan setelahnya (Akut). Jika sakit kepala ini berlanjut hingga lebih dari 2 bulan setelah trauma makan sakit kepala ini dikatakan  sakit kepala kronik pasca-trauma. Trauma yang memicu timbulnya sakit kepala dapat menyebabkan nyeri kepala tension-type dan intermittent migraine-like (Nyeri kepala mirip migrain). Dan apabila terlalu sering mengunakan obat anti nyeri juga dapat menimbulkan sakit kepala yang menetap.

Untuk itu, Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Salam hangat,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar