Sukses

Eosinofilia

31 Mar 2016, 11:50 WIB
Pria, 24 tahun.

slmat siang dokter. mau tanya klo eosinofil tinggi itu menunjukan reaksi apa, apakah reaksi infeksi terhadap bekteri, virus atau parasit. sekitar stu tahun yang lalu saya pernah mengalami efusi pluera krna tb, kemudian dipasang selang untuk mneluarkan cairan yang ada didalamnya. sekrang yang saya rasakan terkdang klo untuk menarik nfas dalam dada terasa skit dan terkdang saat tak sengaja batuk dada juga sakit dok. tapi batuk juga g begitu sering hny sekali saja. itu tanda apa ya dokter, apakah tb sya kmbuh lgi atau pnemonia.??

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun infeksi darah yang dikenal oleh dunia medis adalah sepsis, yaitu infeksi berat yang tersebar dalam seluruh tubuh dimana mikroorganisme penyebab infeksi sudah menyebar dalam darah. Kondisi ini rasanya bukanlah gangguan yang terjadi pada Anda. Kondisi sepsis ditandai dengan gejala demam tinggi hingga menyebabkan penurunan kesadaran.

Eosinofil Tinggi pada darah disebut dengan eosinofilia. Eosinofilia bukan merupakan suatu penyakit, tetapi merupakan respon terhadap suatu penyakit. Peningkatan jumlah eosinofil dalam darah biasanya menunjukkan respon yang tepat terhadap sel-sel abnormal, parasit atau bahan-bahan penyebab reaksi alergi (alergen).

Sayang sekali Kami tidak dapat menentukan penyabab mana yang menjadi alasan dari keluhan Anda jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan tersebut. Suatu diagnosis tidak bisa ditegakkan hanya berdaasarkan hasil laboratorium saja. Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk menyakinnya. Untuk itu,kami sarankan Anda kembali berkonsultasi dengan dokter secara langsung.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar