Sukses

Labia Minora Bengkak Setelah Berhubungan Seksual

29 Mar 2016, 10:35 WIB
Wanita, 18 tahun.

hallo dokter. semalam sy br mau berhubungan dgn suami . saat melakukan penetrasi sy merasakan penis suami sy mengenai ssuatu di bgian labia minora. tiba2 labia minora saya menjadi bengkak. penyebabnya apa ya dok? bagaimana cara menanganinya. apakah betbahaya? rasanya sngt tdk nyaman

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun sebelumnya, data yang Anda berikan belum lengkap. Apakah 'pemanasan' / foreplay dilakukan secara singkat? Karena hubungan seksual yang dimulai tanpa foreplay yang cukup akan menyebabkan kelamin wanita belum cukup dilumasi cairan sehingga akan menyebabkan lecet saat berhubungan seksual, termasuk area labia minora yang menjadi 'pintu' masuk sebelum berhubungan seksual. Bila memang telah terjadi pembengkakan, berarti telah terjadi iritasi, salah satu contoh penyebabnya adalah foreplay yang belum maksimal atau suami yang tidak lembut/ terburu-buru. Bila memang karena kedua hal ini, maka keluhan akan berkurang dengan sendirinya seiring waktu, asalkan Anda tidak menambah perlukaan lain (jangan ditekan-tekan, menunda hubungan seksual selama masih bengkak, dll).

Apakah keluhan sudah berlangsung lebih dari 3 hari? Bila Ya, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan wawancara yang mendalam dan pemeriksaan fisik yang lengkap, serta menberikan obat yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar