Sukses

Golongan Darah dan Kepribadian
30 Mar 2016, 18:36 WIB
Pria, 22 tahun.

bisakah dapat menjabarkan secara rinci tentang golongan darah O rheus + ? karena beberapa sumber dari buku ilmiah dan browsing sulit dipercaya. satu lagi, adakah perbedaan mungkin karakter, kepribadian yang ditentukan menurut golongan darah?

Halo!

 

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

 

Golongan darah merupakan jenis penggolongan tertentu dari sel darah merah di dalam tubuh karena adanya perbedaan komposisi karbohidrat dan protein pada lapisan permukaan membran sel darah merah.

Dua jenis penggolongan darah yang paling penting adalah penggolongan ABO dan Rhesus (faktor Rh).

 

Seseorang yang memiliki golongan darah O memiliki sel darah tanpa antigen, tapi memproduksi antibodi terhadap antigen A dan B

Sedangkan, Penggolongan darah Rhesus (Rh) ada 2 yaitu positif atau negatif. Seseorang dengan rhesus positif artinya memiliki faktor (antigen) rhesus pada permukaan sel darah merahnya.

Informasi penggolongan darah ABO dan Rhesus ini berguna untuk proses transfusi, agar tidak terjadi penolakan berdasarkan reaksi antigen dan antibodi, yang dapat menyebabkan sel darah merah yang tidak cocok menjadi menggumpal atau pecah.

Secara medis dan ilmiah, hingga saat ini tidak ditemukan adanya hasil yang baik dari jurnal kesehatan yang ada, yang menyimpulkan adanya perbedaan kepribadian dan karakter berdasarkan golongan darah, sehingga hal ini tidak dapat didukung secara medis. Hasil yang ada pun menunjukkan bahwa belum ada bukti medis yang kuat untuk mendukung perbedaan karakter berdasarkan golongan darah.

Semoga penjelasan kami dapat membantu ya.

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar