Sukses

Golongan Darah dan Karakter Seseorang

30 Mar 2016, 18:33 WIB
Pria, 22 tahun.

apakah golongan darah seseorang menentukan kekebalan tubuhnya? yang saya dapat dari beberapa buku dan artikel dikatakan golongan darah O adalah golongan darah yang paling kuat dalam hal imunitas, tapi sering mendapati masalah pencernaan mereka. lalu apakah golongan darah O dengan rheus + itu? dan apa yang membedakan dengan darah tipe lainnya? seperti komik ABO dijelaskan masing masing darah mempunyai karakter. apa itu ilmiah atau dapat dijelaskan?

Halo!

 

Terima kasih atas ketertarikan Anda. Kami berharap kami dapat selalu menjadi sumber informasi kesehatan yang akurat dan terutama untuk Anda. 

Mengenai golongan darah O dan Rhesus telah kami jelaskan dan jawab sebelumnya pada pertanyaan Anda. Memang penggolongan darah yang secara luas digunakan adalah penggolongan darah ABO dan Rhesus yang berdasarkan adanya protein dan karbohidrat tertentu (faktor khusus atau antigen) di lapisan permukaan sel darah merah. Penggolongan ini penting dalam proses pencocokkan darah untuk keperluan transfusi darah. Diperlukan kecocokan golongan darah agar sel darah merah tidak menggumpal atau pecah karena reaksi antigen-antibodi di dalam tubuh.

Selain dari fungsi tersebut, memang sudah terdapat beberapa penelitian yang meneliti apakah terdapat hubungan antara golongan darah dengan kecenderungan terjadinya beberapa penyakit tertentu ataupun ketahanan tubuh, namun belum ada hasil yang cukup baik dan dapat diterima secara umum dalam dunia medis.

Demikian juga dengan hubungan antara golongan darah dengan karakter atau kepribadian seseorang. 

Untuk itu, hal ini memang belum dapat dibakukan secara medis karena secara ilmiah sangat lemah dan dasarnya tidak kuat.

Semoga penjelasan kami dapat membantu ya.

 

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar