Sukses

Batuk Pada Saat Hamil
24 Mar 2016, 09:46 WIB
Wanita, 23 tahun.

Pagi dok, saya hamil kandungan sudah 32w, di kehamilan 32 ini saya batu sudah 4hari tak kunjung sembuh, batuk saya dengan volume yg keras di sertai sesak nafas dan perut terasa tertekan dan tertarik saya sudah konsul ke dokter biasa saya check kehamilan dan d beri obat oleh dokter, kira - kira saya minum obat nya tidak akan ada efek bahaya untuk janin ny dok ? Dan volume batuk saya yg keras sehingga menekan perut membuat bahaya si janin dan terganggu kah ? Terima kasih dok

Halo  Saudari Widya Suiztari...

Terima kasih telah mempercayakan permasalahan kesehatan Anda kepada Kami. Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Batuk pada ibu Hamil biasa terjadi. Hal ini dikarenakan pada ibu Hamil terjadi penurunan imun. Karena itulah ibu Hamil dapat mudah terkena beberapa penyakit misalnya flu atau batuk.

Batuk tidak selalu membuat efek negatif pada bayi. Hanya jika batuknya berlebihan dapat mengekibatkan peningkatan tekanan pada perut ibu hamil. Tapi untuk amannya Anda bisa memeriksakan kandungan Anda ke Dokter Kandungan Anda agar mendapatkan kepastian bahwa kandungan Anda sehat.

Obat yang diminum untuk ib hamil pada dasarnya semua tidak aman. Karena belum pernah dilakukan uji coba langsung kepada manusia dalam keadaan hamil. Semua obat dilakukan pemeriksaannya pada hewan yang struktr organnya sama dengan manusia. Untuk itu jika Anda ingin meminum obat, sebaiknya konsultasikan dahulu ke Dokter Kandungan Anda agar terapi yang diberikan sesuai dengan keadaan Anda sekarang.

Demikian penjelasan yang dapat Kami berikan. Semoga dapat membantu. (KM)

0 Komentar

Belum ada komentar