Sukses

Hamil Atau Tidak?

23 Mar 2016, 15:21 WIB
Wanita, 0 tahun.

Hamil atau tidak? Dok isteri saya terakhir haid normal tgl 5 desember 2015,kmdian tgl 26-28 desember kluar lgi tp hnya bercak .. Setelah d priksa bln januari ktanya kandungan uda besar tp cincin nya blm nampak.. Disuruh tgl 4 februari pke tespact kemudian k dktr lg tp di test msh negatif.. Kmdian sruh test lgi.. Tp msh negatif.. Sampai sekarang blm ada tanda dan istri saya g brni test lgi tkut kecewa.. Dy uda g mual atw sakit d bwah perut lgi... Kira-kira itu hamil atau tidak dok.. Mohon penjelasan...

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Melihat uraian Anda, apabila tes kehamilan telah diulang berkali-kali dan hasilnya tetap negatif untuk semua tes, maka kemungkinan istri Anda tidak hamil.

Flek setelah menstruasi tersebut bukanlah penanda pasti adanya kehamilan. Siapakah yang memeriksa istri Anda pada bulan Januari? Apakah pemeriksaan tersebut dilakukan dengan menggunakan alat USG?

Anda dan istri dapat meminta second opinion (pendapat kedua) dari dokter kandungan untuk memeriksa kandungan istri Anda dengan USG, untuk dapat mengetahui apakah dalam rahim tersebut berkembang janin atau tidak.

Blighted ovum (kehamilan kosong) dan mola hidatidosa (hamil anggur) sekalipun, tes kehamilan akan tetap positif. Oleh karena itu, kami anjurkan agar Anda dan istri berkonsultasi kepada dokter kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar