Sukses

Tumbuh Jenggot & Kumis pada Wanita

23 Mar 2016, 20:06 WIB
Wanita, 31 tahun.

Perkenalkan nama saya jayati hidayat , umur saya 31 tahun , jenis kelamin perempuan dan saya perempuan bertumbuh besar ( Gemuk), saya sekarang tinggal di surabaya.Saya memiliki masalah kelainan hormon, sudah lama dari tahun 2009. Di tahun 2009 itu saya pernah mengalami telat haid selama 7 bulan, lalu cek ke dokter kandungan di Bandung, keterangan dari dokter bahwa saya mengidap Polycystic Ovary atau PCO, lalu saya diberikan obat hormon untuk bisa haid, sampai sekarang saya masih menggunakannya obat tersebut. di tahun 2012 tiba muncul jengot dan kumis dan semakin kesini kenapa semakin banyak dan tebal2. selama ini saya hanya menguntingnya saja tetapi 2 hari sudah panjang lagi. dikarenakan saya maish single makan jengot dan kumis ini sangat menggangu sekali untuk saya, saya merasa tidak percaya diri. saya mau bertanya bagiamana cara menghilangkan bulu jengot ini tanpa bekas dan tidak tumbuh lagi? dan saya harus ke ahli apa untuk cek ini ? saya mohon bantunnya ke Dr Bayu P Hie. Sebelumnnya saya sangat berterimakasih banyak, dan saya sangat mengharapkan informasi dari Dr Bayu P Hie

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi tanya dokter di Klikdokter.com 

Perlu kiranya kami ingin memberikan konfirmasi bahwa dr.Bayu P Hie bukan termasuk dokter di Klikdokter.com, namun kami dengan senang hati akan menjawab pertanyaan Anda.  

Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS) merupakan suatu kelainan hormonal dengan beberapa gejala khas yang ditandai oleh adanya sejumlah kista pada ovariumnya (indung telur). PCOS terjadi pada 5-10% wanita dan merupakan penyebab tersering gangguan kesuburan (infertilitas) pada wanita. 

Gejala utama dari penderita PCOS yaitu adanya gangguan pada siklus menstruasi dan adanya peningkatan kadar hormon pria (androgen), seperti berjerawat, pertumbuhan rambut yang berlebih di seluruh tubuh (hirsutism), dll. 

Seperti yang Anda alami saat ini yaitu muncul jenggot dan kumis memang salah satu gejala dari PCOS karena peningkatan hormon pria. Anda dapat melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mendapatkan terapi yang optimal sehingga gejala di atas bisa segera berkurang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar