Sukses

Mengatasi Bintik Cairan di Kulit

28 Mar 2016, 20:02 WIB
Wanita, 15 tahun.

Assalamualaikum dok, Sudah lama di siku bagian kiri sy muncul bintik-bintik, ada 2 yg lebih besar dr yg lain, kalo saya pencet akan mengeluarkan cairan putih dan kemudian darah. Tp yg lain tidak, hanya berupa bintik-bintik saja, kadang2 sy pakaikan vaseline petrolatum jelly dan agak mendingan walaupun kadang2, soalnya sy suka lupa. Walaupun sudah lama tapi sekarang masih ada. Dan baru2 ini, sekitar 2 bulan yang lalu di betis kiri sy muncul bintik-bintik, terkadang gatal, warnanya warna kulit tapi ada juga yg hitam. Kalo saya pencet akan tumbuh rambut. Saya bingung dok, sy ngerasa ini sama kyk yg di siku sy, tp yg di betis ini lebih banyak dan terkadang gatal. Dan ga lama kemudian muncul lagi di bagian betis kanan saya. Karena bintik-bintik itu mengeluarkan rambut, akhirnya saya pikir coba di cukur aja. Setelah saya cukur, kurang lebih seminggu kemudian malah muncul di bagian paha dan lutut saya, hanya dikit, tapi mengganggu sekali dok. Udah 3 hari ini saya rajinin pkk vaseline petroltum jelly. Saya bingung, ini namanya apa ya dok? Dan apakah sy bisa mengobatinya di rumah aja tanpa harus ke rumah sakit? Mohon penjelasannya dok. Terimakasih.

Waalaikumsalam 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi tanya dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Gatal adalah suatu gejala dari berbagai macam kondisi medis, seperti alergi atau infeksi jamur, dimana untuk memastikan diagnosis perlu dilakukan pemeriksaan fisik serta penunjang secara menyeluruh. 

Pemeriksaan kulit paling baik jika dilihat secara langsung agar dapat diketahui kelainan kulit yang terjadi. Oleh karena itu kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Dan kami juga menyarankan Anda untuk tidak menggaruk, karena cairan tersebut akan menyebar ke tempat lain dan menimbulkan lesi (bintik cairan) yang baru. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar