Sukses

Mengatasi Mata Ikan

23 Mar 2016, 11:30 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya sudah sekitar 3 minggu menderita mata ikan di telapak kaki sebelah kanan dekat dengan jari kelingking kaki, sebelumnya sudah saya obati pakai Calussol karena saya rasa sudah tidak sakit saya berhenti. Setelah beberapa hari kemudian kambuh lagi dok ditambah bengkak dan juga gatal merambat sampai jari klingking kaki saya dok. mohon info dan sarannya dok, terima kasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Mata ikan dapat terjadi karena adanya tekanan atau gesekan yang konstan pada telapak kaki, dan terinfeksi oleh virus. Oleh karena itu, hindari menggaruk, mengobet, dan menggaruk bagian kulit lain sebelum mencuci tangan sebelumnya, karena dapat menular.

Jika dengan obat tersebut belum membaik, dapat dilakukan pengobatan dengan salap asam salisilat atau operasi kecil. Pengobatan tersebut harus dilakukan atas petunjuk dokter, oleh karena itu, kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, hindari melakukan manipulasi terhadap mata ikan tersebut. Gunakan alas kaki yang nyaman dan tidak sempit. Gunakan selalu alas kaki, terutama di tempat umum.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar