Sukses

Benjolan Putih pada Vagina

23 Mar 2016, 15:54 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat sore dok, saya ingin tanya mengenai kewanitaan. di alat kelamin saya (mis V) ada benjolan-benjolan kecil warna putih (dalamnya seperti lemak) diantara lipatan bibir mis v dengan kritoris. saat saya keputihan, benjolan tersebut terasa gatal. benjolan-benjolan tersebut saya sadari sejak saya sekolah SMA. dapatkah saya lampirkan fotonya dok ? mohon infonya dok. terima kasih.

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah melakukan konsultasi di Klikdokter.com

Bintil-bintil kecil di daerah vulva (sekitar vagina) dapat disebabkan oleh berbagai macam sebab, diantaranya adalah kondiloma akuminata (kutil kelamin), moluscum kontagiosum (infeksi virus pox), herpes simplex (infeksi virus herpes), scabies (infeksi oleh kutu), dan jerawat.  
 
Kutil kelamin merupakan kondisi kulit seperti bintil bintil yang tidak nyeri dan tidak gatal. Penyakit ini dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Apakah Anda memiliki riwayat hubungan seksual yang tidak aman?
 
Moluskum kontagiosum merupakan kelainan kulit dimana terdapat benjolan berisi badan moluskum yang berbentuk seperti nasi di dalamnya. Kelainan ini banyak terjadi pada anak-anak. Penyakit ini disebabkan virus pox. Penyakit ini juga dapat ditularkan melalui hubungan seksual.

Herpes simpleks akan timbul kelainan kulit berupa bintil - bintil berisi cairan berkelompok dengan dasar kemerahan. Kondisi ini juga dapat ditularkan melalui hubungan seksual.
 
Skabies umumnya menyebabkan sensasi gatal terutama pada malam hari. Sedangkan jerawat biasanya akan menyebabkan keluhan nyeri ringan apabila ditekan. Bagaimana dengan Anda? Sayangnya karena tidak melakukan pemeriksaan fisik kami tidak dapat menegakkan diagnosis pada Anda. Kunjungi dokter terdekat untuk tatalaksana lebih lanjut
 
Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar