Sukses

Badan Tidak Enak, dan BAB berdarah

23 Mar 2016, 14:55 WIB
Wanita, 26 tahun.

Demam dan lemas: Gejala semenjak pagi ini: -demam (sejak siang panas mulai naik, saat ini 37.3 derajat) -seluruh badan lemas, pegel2 -pagi ini ada buang air besar berdarah (bagian anus tidak luka, tidak perih) pusing. batuk, pilek tidak ada sampai kemarin malam sehat2 saja. 2 minggu lagi saya ada urusan keluar kota, jadi saya ingin diberi saran untuk penyakit yg saya alami sekarang, dan langkah2 terbaik yang perlu saya lakukan agar saya bisa sembuh secepat mungkin.

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah melakukan konsultasi di Klikdokter.com

Demam ditandai dengan peningkatan suhu tubuh lebih dari 37.7 derajat celcius. Keluhan lain yang menyertai Anda seperti lemas, pegal-pegal, batuk, pilek, dan pusing kemungkinan merupakan bagian dari gejala prodromal (gejala yang muncul menjelang sakit tertentu). Buang air besar yang berdarah bisa disebabkan beberapa penyebab yaitu, sirosis hati, fisura ani (luka pada anus), perlukaan pada saluran cerna atas, luka pada saluran cerna bawah dan wasir atau hemoroid. 

Apakah pada anus Anda ada benjolan yang keluar? Bila ya, apakah bisa dimasukkan? Seberapa besar benjolan? Apakah darah berwarna hitam atau merah. Darah yang berwarna hitam disebabkan karena perdarahan yang bersumber pada saluran cerna atas. Sedangkan darah yang berwarna merah disebabkan perdarahan saluran cerna bagian bawah. Apakah Anda memiliki riwayat maag? Maag yang kronis dapat menimbulkan perlukaan pada lambung yang dapat menyebabkan kondisi perdarahan saluran cerna. Apakah Anda memiliki riwayat penyakit hati?

Sayang sekali kami belum dapat menyimpulkan diagnosis pada Anda. Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui kondisi Anda. Perdarahan yang tidak ditangani dapat menyebabkan Anda jatuh dalam kondisi anemia. Demikian informasi ini kami sampaikan.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar