Sukses

Cara Agar Segera Hamil

23 Mar 2016, 14:42 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dokter saya sudah menikah 4 bulan, dan ingin program hamil, tapi menstruasi saya selalu mundur, sampai sekarang belum hamil, bagaimana agar bisa cepat hamil ?

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Untuk memperbesar peluang hamil, sebaiknya Anda dan suami berhubungan saat masa subur. Saat masa subur inilah terjadi pelepasan sel telur atau ovum yang siap dibuahi oleh sel sperma. Jika siklus menstruasi Anda berlangsung teratur selama 27-28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari. Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Selain berhubungan di masa subur, frekuensi berhubungan juga memegang peranan yang tidak kalah penting. Lakukanlah hubungan suami istri 2-3x setiap minggunya.

Selain itu, dalam mempersiapkan kehamilan Anda dan suami sebaiknya menghindari rokok, obat- obatan terlarang serta menjalankan gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat yang dimaksud adalah berolahraga secara rutin, mengkonsumsi makanan yang bergizi, cukup istirahat dan menghindari stress.

Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil juga dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.

Apabila setelah satu tahun Anda melakukan hubungan intim secara teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi kehamilan belum juga terjadi, perlu dicari kembali penyebab yang mendasari baik dari pihak Anda maupun pihak suami. Anda dan suami dapat memeriksakan diri ke dokter kandungan guna pemeriksaan secara menyeluruh meliputi pemeriksaan fisik, USG, dan analisis sperma bila diperlukan.

Berikut adalah artikel kami untuk menambah wawasan Anda : 6 Tips Cepat Hamil

Semoga si kecil segera hadir menambah kebahagiaan Anda dan suami ya.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar