Sukses

Kaitan Antara Masturbasi Dan Vagina Berdarah

23 Mar 2016, 04:16 WIB
Wanita, 23 tahun.

dokter istri saya vagina mengeluarkan darah bukan pada waktunya haid gak ada keluhan sama sekali sakit ataupun nyeri, pertama keluar darah ketika masturbasi lebih dri 10x orgasme apakah itu penyebabnya ataukah apa, dan ketika sexual juga orgasme sering 3-7 kali. kira2 apa penyebabnya dokter terimakasih atas perhaitiannya.

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Jika Anda sering melakukan masturbasi tanpa memasukkan benda apapu ke dalam liang vagina, kecil kemungkinan terjadi perdarahan. Tapi jika memasukan benda bisa terjadi perdarahan pada vagina.  Meskipun masturbasi dilakukan dengan cara yang baik dan benar, namun kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Akan lebih baik jika anda mengalihkan keinginan untuk melakukan masturbasi dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang.

Apabila dilakukan terlalu sering masturbasi dapat menyebabkan perubahan pola tidur, stres, gangguan panik/kecemasan, lemas, kurangnya konsentrasi, dsb. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Tidaklah disarankan untuk melakukan masturbasi menggunakan benda-benda keras karena dikhawatirkan dapat menyebabkan perlukaan pada daerah kemaluan dan sekitarnya.
 
Apakah siklus menstruasi Anda teratur?  Apakah keluarnya darah disertai rasa keram pada perut bawah? Keluarnya darah setelah terjadi orgasme (dengan masturbasi atau hubungan intim dapat disebabkan oleh kontraksi rahim yang kuat, perubahan atau ketidakseimbangan hormon, atau tumbuhnya kelenjar endometrium dan stroma dalam rahim. Tidak tertutup kemungkinan adanya peradangan pada mulut rahim.
 
Organ intim wanita adalah "aset" bagi setiap wanita, oleh karena itu sebagai wanita harus menjaganya dengan baik. Penanganan yang sesuai tentunya merupakan salah satu cara untuk menjaga organ tersebut. Kenali dulu penyebabnya kemudian obati sesuai dengan penyebab. Satu-satunya jalan adalah dengan memeriksakan diri pada dokter yang berkompeten. Anda dapat memeriksakan diri pada dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Memang dokter tersebut identik di masyarakat sebagai dokternya ibu-ibu yang ingin hamil atau sedang hamil. Sebenarnya persepsi tersebut salah, karena dokter tersebut juga menangani kesehatan organ intim setiap wanita. Sehingga  tidak perlu takut untuk menceritakan pada ibu Anda mengenai masalah kewanitaan Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar