Sukses

Faktor yang Mempengaruhi Kecerdasan Anak
20 Mar 2016, 12:17 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dokter saya ingin tanya susu yang bagus untuk kehamilan trimester 1,2 dan 3 apa dokter ? Dokter cara meningkatkan kecerdasan otak pada anak dari awal dalam kandungan gimana

 

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdoter.

Kecerdasan seorang anak ditentukan oleh tiga hal, yaitu genetik (keturunan), stimulasi dan nutrisi. Untuk faktor genetik, tidak ada yang mampu menrubahnya karena telah terbentuk sejak dalam kandungan. Namun demikian, bukan berarti anak dari orang tua dengan kecerdasan yang biasa-biasa saja tidak dapat menjadi pintar. Setiap anak dimungkinkan untuk menjadi pintar. Meskipun kedua orang tuanya memiliki kecerdasan yang biasa saja, namun dengan stimulasi aktif selama masa perkembangan otaknya dan dengan nutrisi yang baik maka anak dapat menjadi pintar. Pasokan nutrisi dalam hal ini dapat dipenuhi dari makanan bergizi yang mengandung zat-zat yang penting untuk perkembangan tubuh dan otak. Khusus untuk otak zat docosahexaenoic acid atau DHA diketahui sangat baik untuk merangsang otak anak.

Karena itulah, pada dasarnya pintar atau tidaknya seorang anak sangat dipengaruhi oleh campur tangan dari orang-orang disekitarnya. Orang tua yang pintar, selain secara genetik kepintarannya juga diturunkan kepada anaknya, mereka juga mampu memberikan stimulasi dan pilihan nutrisi yang baik bagi perkembangan otak anak mereka, sehingga kemungkinan besar anaknya dapat menjadi pintar seperti orang tuanya.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar