Sukses

Test Pack Samar Apakah Hamil?
19 Mar 2016, 15:23 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, pagi tadi saya baru saja testpack,, Alhamdulillah hasilnya ada 2 garis,, meskipun ada 1 garis yg masih samar. Apakah itu sudah bisa disebut positif hamil ?? Bila memang benar hamil, apakah ada pantangan dlm hal makanan yg tidak boleh & boleh saya makan ??

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.com

Pertama-tama kami akan membahas mengenai tanda-tanda kehamilan

  1. Tidak menstruasi, Anda tidak mengalami menstruasi sesuai dengan siklus menstruasi Anda/ 1bulan setelah siklus menstruasi normal
  2. Terjadai perubahan pada payudara, seperti terasa nyeri saat dipegang dan puting menjadi lebih menghitam
  3. Perasaan mual atau bahkan disertai muntah tanpa sebab yang jelas, terutama saat mencium bau-bauan tertentu.
  4. Merasa pusing dan mudah lelah
  5. Pada pemeriksaan kehamilan dengan menggunakan testpack menunjukkan hasil positif (2 garis)
  6. Pada pemeriksaan USG didapatkan adanya kantung janin

Berikutnya kami ucapkan selamat kepada Anda karena Anda akan menjadi seorang ibu, 2 garis pada testpack walaupun samar sudah cukup menunjukkan bahwa Anda hamil. Testpack yang baik dapat mendeteksi hormon kehamilan hCG (human Chorionic Gonadotropine) walaupun kadarnya belum terlalu tinggi, namun jelas, testpack hanya merespon hormon hCG dan bukan zat lain, terakhit keakuratan testpack sebagai penentu kehamilan ialah 99%. Anda dapat mengulangi pemeriksaan testpack dalam 1-2 minggu ke depan jika tetap merasa ragu. Pada beberapa kasus memang didapatkan hasil testpack positif namun tidak terjadi kehamilan, kejadian tersebut sangan jarang terjadi, dan di klaim sebagai kesalahan alat. 

Untuk saat ini Anda dapat mengonsumsi berbagai makanan yang bergizi tinggi seperti sayur dan buah-buahan, protein dan lemak dari daging dan telur, omega 3 dari ikan-ikanan, serta banyak makanan lainnya. Konsumsi pula suplemen seperti susu khusus ibu hamil, tablet zat besi, tablet kalsium dan juga asam folat.

Mulai saat ini Anda harus mengurangi makan-makanan yang mengandung banyak kandungan gas, seperti makanan yang diolah menggunakan ragi.

Namun kami tetap sarankan untuk memeriksakan kondisi kesehatan Anda kepada dokter, terutama untuk memastikan kehamilan dengan pemeriksaan USG.

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar