Sukses

Sakit Kepala disertai Mual

17 Mar 2016, 08:41 WIB
Wanita, 24 tahun.

selamat sore dok,,, dok saya ingin tanya saya sering bnget sakit kepala,tulang leher berasa tegang dan disertai mual dan itu sudah berjalan sangat lama waktu saya masih SMP smpai sekarang, setiap kali periksa ke dokter katanya hanya kecapekan sja, dan tadi pagi waktu bangun tidur tiba2 kepala saya sakit bnget disertai mual, itu knp ya dok apakah berbahaya? mohon untuk dijelasin ya dok, thk.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Selain saat terkena sinar matahari, apakah ada faktor pencetus lain? Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.  Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo. Jika keluhan yang Anda rasakan diikuti gejala mual, kemungkinan sakit kepala yang Anda rasakan disebabkan oleh gangguan pencernaan. Apakah selama ini Anda memiliki riwayat sakit maag (gastritis) ? 

Untuk memastikan diagnosis kami sarankan Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf untuk dilakukan pemeriksaan. 

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar