Sukses

Gonore kambuh setelah 1 bulan pengobatan

18 Mar 2016, 16:58 WIB
Pria, 20 tahun.

dok saya waktu itu udah pernah kena penyakit gonore dok. saya sudah obatin sudah sebulan 2 minggu udah gak perish lagi kalo kencing dok tapi pas udah jalan may sebulan nanahnya ada lagi tapi tidak sakit atau gatel dok. terus Ada benjolan di ujung penis saya kaya jendol kecil gitu dok tapi gak sakit Dan tidak gatel dok itu gimana yah dok tolong di beri petunjuk dok

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah melakukan konsultasi di Klikdokter.com

Gonore merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonore yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat (cairan tubuh) yang infektif.

Pengobatan untuk gonore dengan antibiotik. Yang terpenting adalah selama pengobatan tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual, pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Antibiotik yang diberikan dapat berupa suntikan atau obat minum yang diberikan dalam dosis tunggal. Gejala akan ikut menghilang jika penyakit sudah diobati. Apabila masih terdapat gejala pada Anda seperti munculnya nanah, maka dapat disimpulkan kondisi Anda belum sepenuhnya sembuh. Apakah Anda tidak berhubungan seksual selama pengobatan berlangsung? Apabila iya, kemungkinan ada infeksi kembali ketika pengobatan sedang dilakukan. Namun bila tidak maka kemungkinan lainnya bisa disebabkan adanya resistensi bakteri. Kami menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan ulang untuk mendapat pengobatan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar