Sukses

Benjolan di Bawah Dagu dan Rahang

19 Mar 2016, 10:46 WIB
Wanita, 27 tahun.

dok saya ingin tanya, saya memiliki 2 benjolan dibawah rahang. satu dibagian bawah dagu dan satu lagi disebelah bawah kiri rahang. benjolan yang di bawah dagu ukurannya lebih kecil daripada yang disebelah kiri, terasa sedikit sakit saat diraba. bejolannya baru terasa jelas jika kepalanya di danggakan (melihat ke atas). Setelah saya cari informasinya di internet kemungkinan ada masalah pada gigi (infeksi). Memang pada saat ini saya sedang menjalani perawatan akar gigi pada gigi bagian atas dan ada gigi yang bolong halus tapi belum ditambal. sebaiknya saya konsultasi ke dokter apa? apa cukup ke dokter gigi saja atau harus konsultasi kebagian lain? Terimakasih

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebelumnya perlu diketahui apakah ukurannya semakin membesar ? apakah bisa digerakkan ? Adakah perubahan kuilt atau organ lain disekitarnya? Adakah gejala lain yang menyertai; demam, batuk, nyeri menelan, atau keluhan lainnya? Selain gigi atas, apakah terdapat kelainan pada gigi bagian bawah Anda?

Penyebab benjolan dibawah dagu banyak penyebabnya, mulai dari kelainan pada jaringan kulit, bentuk tumor kulit dapat jinak maupun ganas, kelainan jaringan lemak dibawahnya, kelainan pada otot leher, atau pembesaran struktur disekitarnya seperti kelenjar getah bening. 

Kami sarankan agar Anda memeriksakan keluhan tersebut kepada dokter umum maupun dokter spesialis Kulit dan Kelamin terdekat untuk evaluasi yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar