Sukses

Benda Asing di Dalam Vagina

15 Mar 2016, 22:14 WIB
Pria, 19 tahun.

dok saya mau tanya..? adik saya yg berumur 5 tahun perempuan, tidak sengaja memasukan bola peluru gear yang terdapat pada motor ke dalam kemaluanya, dia memberitahu ibu saya bahwa dia telah memasukan bola besi ke dalam kemaluanya saat dia mandi, ibu saya lalu panik, dan mencoba untuk mengeluarkannya dengan tangan, tapi tidak berbuah hasil, lalu keesokan harinya ibu saya mendapatkan cairan orange yang keluar sedikit dari kemaluan adik saya, saya berpikir bahwa itu adalah cairan karatan dari besi, jadi dok, apakah bisa benda itu tersangkut, atau bahkan maju keatas... saya kepikiran untuk mencoba tes x-ray tapi kami gk punya uang cukup dok.

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e- konsultasi KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Pada anak seusia adik Anda memang berada pada tahapan dimana ia memiliki keingintahuan yang tinggi. Banyak hal yang ingin diketahui dan ingin dilakukannya. Terkadang, hal- hal tersebut dapat membahyakan kesehatan dan keselamatan dirinya, olehkarena itu sebaiknya apa yang dilakukannya tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Benda asing yang dimasukkannya ke dalam vagina bisa menjadi sumber infeksi bila tidak segera dikeluarkan atau diterapi. Cairan orange seperti yang Anda sebutkan bisa menjadi salah satu petanda awal adanya infeksi, namun bisa juga bukan. Untuk memastikannya memang diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Bila diperlukan, dokter akan melakukan pemeriksaan penunjang, seperti usg atau x-ray. Yang terpenting adalah jangan menunda pemeriksaan lebih lama. Infeksi yang tidak segera ditindaklanjuti dapat mengakibatkan gangguan fungsi organ reproduksinya di kemudian hari.

Terkait keterbatasan pendanaan yang Anda sampaikan, Anda dan keluarga tidak perlu khawatir. Bila adik Anda sudah terdaftar dalam BPJS, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter di puskesmas setempat dan bila diperlukan dokter akan membuatkan rujukan ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap secara gratis. 

Semoga adik Anda segera dapat ditangai dengan optimal dan lekas pulih ya.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar