Sukses

Mengatasi Kecanduan Lem

30 Mar 2016, 20:19 WIB
Pria, 20 tahun.

Permisi. Karena saya dahulu pecandu LEM dan sekarang telah berhenti, saya ingin menanyakan tentang kandungan serta dampak buruk mengonsumsi LEM. Karena saya dahulu sering menggunakannya untuk menenagkan diri serta menghilangkan rasa sakit dan melabilkan emosi.

Halo..

 

Terima kasih pertanyaannya ya. Syukurlah karena Anda sudah berhenti dari kecanduan Anda.

Lem memang dapat membuat kecanduan karena lem tertentu yang biasa dipakai untuk menyandu, mengandung zat Lysergic Acid Diethylilamide (LSD).

LSD ini memiliki sifat halusinogen dan efeknya dapat berbeda-beda antara satu orang dengan yang lainnya, dapat segera langsung muncul atau bahkan bertahan lama. Sesingkat-singkatnya efek dapat muncul sesegera mungkin dalam 1 jam dan dapat bertahan hingga mencapai kurang lebih 12 jam.

 

 

Efeknya dapat bervariasi mulai dari rasa nikmat yang luar biasa, sangat tenang, dan mendorong perasaan nyaman. Sering kali ada perubahan pada persepsi terhadap penglihatan, penciuman, suara, perasaan, dan tempat. Efek lainnya termasuk hilangnya kendali emosi, kebingungan, depresi, rasa pening, merasa panik tiba-tiba, dan merasa tidak terkalahkan, yang dapat menyebabkan penggunanya membahayakan diri sendiri.

Pengguna jangka panjang dapat merasakan efek halusinogenik yang terbayang-bayang, dan dapat terjadi berhari-hari, berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan setelah pemakaian LSD. Memang tidak ada bukti kuat adanya ketergantungan fisik ataupun gejala putus zat setelah pemakaian jangka panjang. Namun, ketergantungan psikologis dapat terjadi.

Untuk itu, berbagai tindakan pencegahan perlu dilakukan untuk memastikan bahwa proses kecanduan tidak terjadi kembali.

Semoga dapat membantu ya.

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar