Sukses

Tes Narkoba

14 Mar 2016, 14:17 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok pada saat saya SMA kemarin saya sempat menjadi pengguna narkoba jenis sabu-sabu selama 2 tahun . Dan saya telah berhenti hampir 1 tahunan dok . Yg saya mau konsultasi kan dok, orangtua saya mau memasukkan saya ke salah satu perusahaan dok, untk masuk kesana harus melewati tes narkoba, yg tahu saya smpat memakai cuma kakak saya dok, saya jga tdak brani bilang ke orangtua saya karena beberapa faktor, jdi apa yg harus saya lakukan dok ? mohon bantuannya dok .

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Tes narkoba dapat dilakukan melalui tiga metode yaitu tes urin, tes darah, dan tes rambut. Tes urin dan tes darah dapat mendeteksi narkoba dalam tubuh dalam waktu singkat, sementara tes rambut dapat mendeteksi narkoba dalam tubuh dalam jangka waktu yang lebih lama. Jika anda benar-benar sudah berhenti menggunakan narkoba selama 1 tahun maka anda tidak perlu khawatir mengikuti tes narkoba karena kemungkinan besar hasilnya sudah negatif. Namun demikian, perlu diingat bahwa narkoba memberikan dampak yang sangat buruk terhadap kesehatan. Sudah baik sekali anda berhasil berhenti mengkonsumsi narkoba maka selanjutnya jangan pernah ulangi kembali mengkonsumsi narkoba karena masa depan dan nyawa anda menjadi taruhannya.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

    0 Komentar

    Belum ada komentar